Jumat, 06 Januari 2017

             Technical Meeting (TM) ANC 2016 dilaksanakan pada tanggal 05 Januari 2017. TM bertempat di ruang Japan pada pukul 13.00 WIB. Hasil TM adalah sebagai berikut :


 A. KETENTUAN PESERTA
    1. Peserta adalah siswa siswi SMA/SMK sederajat se-Malang Raya.
    2. Peserta adalah siswa aktif dalam satu institusi (dibuktikan dengan kartu pelajar).
    3. Jumlah perserta dari tiap institusi tidak dibatasi dan harus berasal dari institusi               yang sama.
    4. Setiap 1 guru pendamping dapat memegang maksimal 3 peserta.
    5. Masing-masing peserta diharuskan membawa laptop dan Access Point.
    6. Mendaftar dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000,-/orang.
    7. Materi yang akan diberikan untuk technical meeting yaitu :
        a.      Penjelasan tentang tes tulis/cbt.
        b.      Penjelasan tentang praktek.
             c.   Penjelasan tentang peraturan lomba. 

B. KETENTUAN UMUM
         1. Perserta harus menjaga kebersihan pada arena praktek.
         2. Dilarang berbicara kotor,memicu perkelahian, dan bukti melakukan, perserta                 tersebut di kenakai sanksi.
         3. Tidak diperbolehkan mengambil gambar selama perlomabaan berlangsung kecuali         panitia.
         4. Peserta memakai pakaian seragam putih abu-abu,sopan dan bersepatu.
         5. Peserta diwajibkan memakai ID card perserta yang telah di beri panitia selama               perlombaan berlangsung.
         6. Peserta masuk ke area lomba dengan tertib.
         7. Peserta mendengarkan instruksi awal dengan baik sebelum melaksanakan lomba.
         8. Peserta wajib mematuhi jadwal serta peraturan untuk tes tulis maupun tes praktek.
         9. Tidak melakukan kecurangan dalam bentuk apapun, jika didapati peserta                       melakukan kecurangan maka akan mendapatkan pengurangan nilai atau bisa di             diskualifikasi.

     C. RINCIAN LOMBA
          a. peraturan tes tulis
              1. Peserta mengerjakan soal 50 soal ( 60 menit ).
              2. Tidak membawa bantuan dalam mengisi jawaban dalam bentuk apapun.
              3. Harus tertib saat mengejakan soal.
              4. Selama ujian tes tulis berlangsung, peserta tidak di perkenankan keluar                          ruangan tanpa ijin dari panitia.
              5. Apabila peserta sudah menyelesaikan tes sebelum waktu selesai maka peserta                harus duduk di tempat sampai waktu berakhir.
              6. Apabila terdapat peserta yang diketahui melakukan tindak kecurangan maka                  akan didiskualifikasi.

          b. peraturan tes praktek 
              1. Peserta mengerjakan soal praktek yang telah di sediakan panitia ( 60 menit ).
              2. Apabila peserta sudah menyelesaikan tes sebelum waktu selesai maka peserta                harus duduk di tempat sampai waktu berakhir.
              3. Apabila terdapat peserta yang diketahui melakukan tindak kecurangan maka                  akan mendapatkan pengurangan nilai atau bisa di diskualifikasi.
              4. Tidak membawa bantuan dalam mengisi jawaban dalam bentuk apapun.
              5. Harus tertib saat mengejakan soal.
              6. Selama ujian tes praktek berlangsung, peserta tidak di perkenankan keluar                      ruangan tanpa ijin dari panitia.

      D. TEKNIS
            a. Tes Tulis
                Peserta mengerjakan soal sebanyak 50 soal dalam waktu 60 menit . Tes tulis                  bertujuan untuk menyeleksi peserta untuk dapat mengikuti tes praktek                            selanjutnya.

            b. Tes Praktek
                Peserta yang telah lolos mengikuti tes tulis, selanjutnya mengerjakan soal                      praktek yang telah di sediakan panitia (60 menit) Meliputi :
                1. Menerapkan prosedur kesehatan, keselamatan kerja dan keamanan kerja yang                diperlukan.
                2. Crimping kabel utp.
                3. Pilih Ip Address Class: A atau B (UNTUK LAPTOP PERSERTA, ROUTER                  MENGUNAKAN CLASS C).
                4. Melakukan pemasangan dan konfigurasi jaringan lokal (LAN).
                5. Melakukan pemasangan dan konfigurasi jaringan nirkabel (WLAN).
                6. Melakukan Setting Mikrotik.
                7. Melakukan Setting Access Point.
                8. Koneksi dari laptop ke server.
                9. Transfer file dari laptop ke server.
                10. Menjelaskan proses dan konfigurasi jaringan anda.

            c. Penilaian
                   Aspek-aspek penilaian dari juri :
                   

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung

Profil Saya

MUHAMMAD SAIKHUL MASYKUR
15201255
TEKNIK INFORMATIKA
STMIK ASIA MALANG

Popular Posts

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.